Thursday, August 18, 2011

BlackentheRory in Jogja!

Ga berasa sekarang Rory udah 19 bulan!

Nah bln lalu g and hubby bawa Rory ke Jogja. Kebetulan ada sepupu hubby merit, skalian dtg dan tentunya, liburaaaaaan! Kebayangnya tuh bakal repot bgt deh bawa anak kecil keluar kota. Untungnya sih Rory mau makan apa aja, tp yg bikin gemes tuh dia maunya suap sendiriiiii. Yah bagus sih, cuman lamaaa trus berantakan. Kl di rumah sih gpp. Tp kl lg di resto dan makannya ga bisa lama2 jadi gemes.

Untungnya Rory bener2 pinter di sana. Ga nakal dan ga rewel. Dia senang naik becak, andong untuk pertama kalinya. Dan seneng bgt diajak ke pantai untuk pertama kalinya! Awalnya sempet takut dan gamau turun dari gendongan g. Untungnya dia liat sepupunya Dija asik main air sehingga dia jadi penasaran dan mau turun ke pasir. Hasilnya? Gamau pulang! wakkakka.

Selain jalan2 di Jogja, kami juga sempat mengunjungi keluarga di Temanggung, sekitar 3 jam dari Jogja. Rory bener2 seneng main2 ama ayam atau main di mata air yg sejuk bersama sepupu2nya.

Nah berikut adalah persiapan g bawa si imut tp nakal Rory:
* Sering2 ceritakan rencana bepergian beberapa hari sbelum berangkat agar anak antusias dan tidak terlalu kaget saat tiba di tujuan. Hal ini juga bisa membangun antusiasme anak dalam menghadapi situasi atau daerah baru.
* Bawa salah satu mainan/boneka kesayangannya, untuk menenangkan dia kl lg rewel.
* Yg ini saran dr dokter anaknya, kl bayi-nya lg ga enak badan, 30menit sebelum take-off bayi bisa dikasi parasetamol sesuai dosis yg dianjurkan.
* Lebih sabar! Kadang anak suka rewel ketika harus beradaptasi di tempat baru dan melihat org2 baru. Beri dia pengertian dan ceritakan hal2 menyenangkan yg akan dilakukan bersama agar dia tidak bingung.
* Selalu bawa tas kecil yg diisi dgn air minum, cemilan sehat, baju ganti dan popok sekali pakai. Namanya juga anak2, kadang numpahin makanan, nangis trus muntah, atau minta cemilan saat di perjalanan.
* Usahakan agar jadwal tidur siang, tidur malam dan jadwal makannya tidak berubah.
* Jgn lupa survey dulu cuaca dan kondisi daerah yg dituju bbrp hari sebelum berangkat. Jd bisa bawa pakaian anak yg cocok dgn cuaca, agar anak bisa jalan2 dgn nyaman. Kl bisa juga cek googlemap sebelum pergi, spy bisa memperkirakan mau kemana saja dan berapa jauh lokasi2 wisata yg hendak dituju. Hal yg hrs dicari di googlemap misalnya Rumah Sakit/praktek dokter anak yg dekat dgn hotel atau laundry kiloan terdekat.

Jalan2 5 hari di Jogja sukses berat!
Mudah2an thn ini bisa mengunjungi ljubi bersama Rory dan hubby!



Rory jalan2 di Taman Sari


Jalan2 malam di Malioboro


Nongkrong di beranda hotel


Main air di parangtritis


Naik becak kemana mana hahahaha


Siap2 plg ke Jakarta


Tidur nyenyak di pesawat


photos by my hubby Iyan Ardiyan

4 comments:

  1. wowyyy!!!!!! asiiik jalan jalaaan! wowy the destroyer is beating the crap of dora the explorer :)) foto2nya keren maaak! <3

    ReplyDelete
  2. wkakakaka thx poook
    iya tuh potonya by Iyan kakakakak

    ReplyDelete
  3. wow.. mamak hebat! persiapannya banyak sangat.
    foto2nya bagus yan.

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwk thx naaakkk
    iya ribet deh bawa anak2 ke luar kota
    but it was so much fun!

    ReplyDelete